Perawatan Behel Gigi, Tips Merawat Kawat Gigi

3 May 8, 2013

Perawatan Gigi Behel, Tips Merawat Kawat Gigi

Merawat-Behel-Gigi

Merawat-Behel-Gigi

Sangat beruntung bagi Anda yang memiliki gigi rapi dan teratur. Karena gigi model seperti ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan dukungan senyum yang indah. Namun bagi Anda yang memiliki gigi tidak beraturan, jangan keburu minder. Karena banyak perawatan yang ditawarkan untuk mengatasi masalah gigi Anda. Salah satunya adalah dengan memakai kawat gigi.

Kawat gigi yang ditawarkan sekarang memang jauh lebih berfariasi, dan tentunya jauh lebih baik dari pada model Betty La Fea. Warna-warni cerah pun ditawarkan bagi Anda yang berjiwa muda. Atau kalau Anda tidak ingin terlihat mencolok bisa memakai kawat gigi transparent.

Akan tetapi, dibutuhkan perhatian ekstra demi mendapatkan hasil maksimal dari perawatan tersebut. Jika tidak rajin menjaga kebersihannya, akan timbul plak yang dapat menyebabkan bau mulut, kerusakan gigi, serta perubahan warna gigi. Untuk itu, jika Anda memutuskan untuk berkawat gigi, ada beberapa perawatan yang perlu Anda lakukan, di antaranya :

  1. Ketika pertama kali dipasang, pemakaian kawat gigi dapat menyebabkan munculnya sariawan di mulut, serta rasa sakit yang menekan gigi selama tiga hingga lima hari. Untuk mengatasinya, larutkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, dan berkumurlan menggunakan cairan tersebut. Apabila rasa sakit tetap tak tertahankan, telan sebutir aspirin.
  2. Sikat gigi Anda, dengan cara genggam sikat gigi dan buat sudut 45 derajat untuk membersihkan kotoran dan plak yang ada di daerah sekitar kawat dan pin. Lakukan gerakan menyikat dari atas ke bawah pada setiap gigi. Ambil waktu sedikit untuk memastikan semua plak dan kotoran sudah tuntas dibersihkan. Lakukan hal yang sama pada gigi di bagian geraham lainnya.
  3. Gunakan benang gigi (dental floss) beberapa kali dalam sehari, untuk menjangkau celah-celah yang tidak tersentuh sikat gigi. Kegiatan ini memang cukup memakan waktu karena harus dilakukan secara hati-hati. Jangan lupa, tanyakan kepada doter gigi Anda cara yang benar untuk melakukannya.
  4. Berkumur dengan cairan pembersih mulut (mouth wash) untuk membunuh bakteri yang bersarang pada gigi dan mulut.
  5. Hindari kebiasaan menggigiti benda-benda keras seperti pena, pensil, atau ujung-ujung kuku, karena dapat merusak kawat gigi, dan menyebabkan perawatan memakan waktu lebih lama
  6. Jauhi minuman bersoda, karena mengandung karbon dioksida dan bersifat asam, yang dapat menyebabkan plak di sekitar kawat gigi. Jauhi pula makanan yang keras, lengket, ataupun kenyal seperti daging yang alot, bagel, wortel, berondong jagung, es batu, keripik, apel, karamel, serta permen karet.
  7. Kunjungi dokter gigi secara rutin untuk melakukan check-up, minimal satu kali dalam enam bulan.

Semoga perawatan menggunakan kawat gigi Anda tidak memakan waktu yang terlalu lama. Sehingga gigi indah dan seyuman cantik pun segera menjadi milik Anda.

Demikian Tips untuk Anda bagaimana cara merawat behel gigi. Untuk konsultasi GRATIS Perawatan Behel Gigi atau Tips Merawat Kawat Gigi serta Pemmasangan Behel Gigi via phone atau BBM, silahkan HUBUNGI:

Darmawan Dental Cafe

Hot Line Service 24 Jam Non – Stop:
Telp & WA:
Telkomsel: 081 231 166 606
Telp & sms:
Indosat: 081 654 21 491
PINBB: 5745E66B
email: darmawandentalcafee@gmail.com

Atau datang langsung di klinik Darmawan Dental Cafe

Jl. Rungkut Asri Utara 2 No. 4 Surabaya. (Belakang Pasar Soponyono Rungkut)


Comments (3)
Cicilia keeOctober 30Reply
Hi, mau tanya ni kalo pasang behel biayanya sekitar berapa ya? Terus kalo check up nya bisa ke dokter gigi lain gak? Coz aku gag tinggal di surabaya tapi rencana mau masang behel di surabaya pas liburan. Thanks ya
Darmawan Dental CafeOctober 31Reply
Langsung hubungi kami disini ya: Telkomsel : 081 231 166 606 || Indosat : 081 654 21 491 || PIN BB : 2B0404EE || WhatsApp : 081 231 166 606 email: darmawandentalcafee@gmail.com Jl. Rungkut Asri Utara 2 No. 4 Surabaya. ( 031 ) 70856161(Belakang Pasar Soponyono Rungkut)
sumiNovember 13Reply
Untuk pemasabgan kawat higi biaya berapa bos? Thanks

Leave a Comment