Bahan Pemutih Gigi Alami

1 February 17, 2013

pemutihgigialamiGigi yang kuning dan cenderung berwarna pudar disebabkan karena perubahan warna gigi akibat seringnya plak menempel pada gigi (Plak Gigi) dari sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan sewaktu habis makan.

Gigi yang kuning tentunya tidak baik bagi penampilan anda dan akan membuat rasa percaya diri ketika berbicara di muka umum menjadi berkurang pula. Bagi yang berprofesi kerja yang diharuskan berhadapan dengan publik, tentunya hal ini akan mengganggu produktifitas anda.

Untuk memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara menggunakan bahan bleaching gigi. Tapi kadang kala untuk sebagian orang, bleaching gigi ini terasa sakit dan ngilu apabila digunakan. Nah, bila anda termasuk dalam orang diatas, ada baiknya untuk mencoba cara tradisional dengan bahan-bahan alami yang tidak akan membuat rasa sakit di gigi anda.

Bahan alami yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

1. Memutihkan gigi dengan Stroberi
Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Dr. Adinda Carrel, seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa stroberi merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan digunakan terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

2. Memutihkan gigi menggunakan Kulit Lemon
Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

3. Dengan Keju
Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi.

4. Buah dan Sayuran yang Renyah
Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar.

5. Baking Soda
Satu lagi bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yakni baking soda. Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Namun, baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya dengan stroberi baking soda tidak boleh sering diaplikasikan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

Hotline Service 24 Jam Non-Stop:
Telp & WA:
Telkomsel: 081 231 166 606
Telp & sms:
Indosat: 081 654 21 491
PINBB: 5745E66B
email: darmawandentalcafee@gmail.com


Comments (1)
risanti anjalasariApril 14Reply
adakah biaya untuk konsultasi?? dan qra" brpa biaya perawatan untuk memperbaiki gigi yg gingsul dan ingin memperputih gigi?? terima kasih

Leave a Comment